Wednesday, September 15, 2010

Short Story

Share

Story about Lala’s (JuniorHighSchool)

Hai, nama ku Lala famarsha. Aku anak pindahan dari Amerika, orang tua ku bekerja sebagai pengusaha yang sekarang sedang membangun perusahan baru di Jakarta. Oh iya aku baru berumur 14 tahun. Aku mempunyai kakak laki laki yang bernama Aldo. Waktu pertama kali pindah jantung ku terasa bedetak kencang. Aku takut aku tidak mempunyai teman disini. Tetapi aku yakin kalau aku bisa mempunyai sahabat sebaik Katya, sahabat terbaik ku di Amerika. Dia juga anak dari Indonesia yang tinggal disana, orang tuanya juga bergabung dalam perusahaan orang tua ku.

Ketika pagi hari, aku mulai masuk sekolah baru ku di High Scope Indonesia. Aku diantar oleh Pak Karmin, mama ku tidak bisa mengantarkan ke sekolah baru ku karena mama dan papa harus pergi ke kantor. Betapa sibuknya mereka, kadang kadang aku berpikir kalau mereka tidak memikir kan ku. Tapi aku sadar mereka bekerja demi aku. Tiba saatnya disekolah aku langsung menghampiri guru yang sedang berjalan ke ruang kepala sekolah, aku langsung bertanya

“Pagi bu saya Lala pindahan dari Amerika”

“Oh Lala anak yang baru pindah dari Amerika ya, kamu masuk ruangan IX A ya” guru menjawab.

“Iya, bu makasih informasinya”

Waktu masuk ruangan kelas baru ku, aku langsung disambut baik oleh teman teman sekelas ku. Untung saja banyak yang mau bekenalan sama aku. Jadi maluu.

Bell berbunyi.. tanda pulang sekolah

Pak karmin sudah menjemput ku di depan sekolah. Aku langsung berpamitan kepada teman baruku yang bernama Sheila, Firza dan shabrina.

“aku pulang ya teman2 ada yang mau ikut”

“oh iya makasih kebetulan kami sudah dijemput”

Sampai rumah....

Ma.. ma.. aku memanggil terus karena aku mau memberi tau kalau aku sudah mempunyai teman baru. Tetapi kata bibi mama baru saja berangkat ke kantor cabang yang ada di Bandung, sedangkan Papa pergi ke kantor pusat Jakata. Aku sedih sekali karena aku tidak bisa memberitahu kabar bahagia ini. Aku langsung berlari ke kamar ku dan menangis. Karena orang tua ku terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Esok harinya.... ketika aku masuk sekolah..

Kebetulan aku bertemu dengan Shabrina yang mau masuk kelas..

“brin bareng” teriak aku.

“oh lala iya ayo bareng” Shabrina menjawab.

******

Ketika dikelas....

“kemarin aku baru saja pergi ke mall bareng mama ku” Firza memberitahu kami.

“Kalau aku kemarin les Harpa diantar mama ku bukan Pak Asep lagi karena kebetulan mama ku sedang tidak ada pekerjaan” Sheila berbicara.

“Sedangkan aku, aku dibikinkan pancake oleh mami ku” Shabrina memberitahu ku. “kalau kamu la??” Firza bertanya.

“mama ku sibuk dengan pekerjaannya jd aku dirumah Cuma ada Bibi, Pak Karmin sama Mbak Lea. Aku menjawab.

“emang mama mu kerja dimana?” Shabrina bertanya kepada ku.

“mama ku sedang mengurusi perusahaan ku di Bandung” aku menjawab lagi.

“Wah, pasti kamu kesepian, kamu anak tunggal ya” Sheila bertanya lagi kepada ku.

“aku anak bungsu, kakak ku sudah kuliah di Australia sebentar lagi mau lulus” aku berkata.

Pulang sekolah pun tiba, teman teman ku mengajak ku main kerumah ku, karena mereka ingin melihat rumah ku yang ada di Jakarta. Kebetulan hari itu aku tidak ada les apa pun. Aku langsung senang karena teman teman ku ingin menemani ku dirumah, karena orang tua ku sibuk dengan pekerjaannya. Dirumah aku mengahabiskan waktu ku bermain dengan teman teman ku. Bermacam kesenangan mengisi waktu ku seharian seperti berenang, main basket, foto2, chatting bareng. Kebetulan dirumah ku tersedia WIFI. Hehe.

Aku langsung memberi tahu sahabat baik ku di Amerika melalu Email, kata sahabat terbaik ku, dia juga mau berlibur ke Indonesia karena disana sedang musim panas.

Kebetulan sekarang sedang ada libur sekolah, untung saja dirumah ada papa dan mama, senang hati ku bisa berkumpul dengan mereka.

“mama kok ga kerja” aku langsung mengahampiri mama yang sedang baca majalah.

“mama sedang libur. kan kamu juga libur kan, kebetulan nanti kak aldo mau datang kesini mengisi liburannya” mama memberitahu ku.

“nanti kak aldo kesini ma, yeah aku gak kesepian deh” betapa senangnya hati ku.

“papa mana ma?” aku. “papa lagi diruang kerja”mama. “bsk mama kerja ga?”aku. “kerja dong sayang, kan besok mama lagi ada rapat penting”mama. “kalau papa/?” aku. “papa bsk mau ke Surabaya, mau lihat cabang yg ada disana”mama. “oh yaudah deh ma?”aku.

Malam harinya....

“lala.. lala.. ayo berangkat, katanya mau ikut jemput kak aldo?”papa.

“iyaa, pa.. tunggu..”aku.

“kamu kok lama sih dek..”mama.

“dah, ayo ma, pa?”aku.

** sampai dibandara **

:pesawat kedatangan dari Australia sudah mendarat:

“pa, ma pesawatnya kak aldo sudah tiba”aku.

“ iya.. iyaa..”papa.

“itu dia kak aldo”mama.

Kebetulan aku dekat sekali dengan kak aldo, walaupun kak aldo orangnya suka ngejailin aku.

“Mama, Papa,.... eh lala adik kecil kak aldo sudah besar, tapi sama aja kakak masih anggap kamu masih kecil” kak aldo sambil mengusap kepala ku.

“apa sih kak?”aku.

“kamu sudah makan kak”mama. “belum ma”kak aldo. “yasudah kita mampir aja ke restauran”papa. “yeyeyeye kebetulan dari td perut ku sudah dangdutan heee”aku. semuanya tertawa....

Sesudah makan malam.. kami langsung pulang kerumah..

Semuanya langsung tidur kebertulan aku besok sudah masuk sekolah..

Pagi.. harinya..

“lala.. lala..” kak aldo memanggil ku. Tetapi aku tidak menjawab. Kak aldo langsung membuka kamar ku. “lala kamu kenapa” kak aldo. “aaaakuuu kyanya kena alergi deh kak”aku. Kak aldo langsung memanggil mama, kebetulan mama tidak jadi berangkat kerja. Karena meetingnya diundur besok pagi.. “maaammaa, sini deh”kak aldo. “kenapa kak?”mama. “ini lihat lala dia sakit ma”kak aldo. “yampun lala kamu kenapa” mama panik. Aku terdiam lemas ditempat tidur. “yaudah ayo bawa lala kerumah sakit”mama. “iya ma iya”kak aldo.

Dirumah sakit....

:sesudah diperiksa:

“gimana dok keadaan anak saya”mama. “oh anak ibu terkena alergi. Apakah anak ibu mempunyai alergi?” dokter. “iya dok, alergi udang”mama. “dan juga anak ibu mempunyai asma?”dokter. “sepertinya tidak dok”mama. “sepertinya anak ibu juga terkena penyakit asma dimohon jangan terlalu capek ya”dokter. “baik dok”mama sedih.

:sampai dirumah:

Lala..lala lala..lala

Teman teman menjenguk ku dirumah..

Bibi : masuk non, non lalanya di kamar.

F,S,S : baik bi..

Lallaa.. gimana keadaan kamu ?, sheila. Aku baik2 saja kok teman2” lala. Cepat sembuh ya la? Brin. Ini kita bawaiin buah2an?! Firza.

:kak aldo langsung datang kekamar lala:

“lala, ini minum dulu obatnya”kak aldo. “mama mna kak”lala. “mama pergi ke kantor pusat”kak aldo. Oh gitu ya kak. Lala.

Laaa, ini kakak kamu? Sheila. Iya ini kakak aku kak aldo! Lala. Semuanya bengong melihat kak aldo. “kalian naksir ya sma kak aldo” lala. Haha egak2 cuman kakak kamu ganteng banget. “iya dong jelas, adeknya aja cantik” lala. Hahaa semuanya tertawa.

:kebetulan aku sekarang anak paling cantik di Sekolah: PD abis.

Sebulan kemudian....

:waktu disekolah:sedang main basket:kebetulan aku kapten basket sekolah:

Tiba2 aku sesak nafas dan jatuh pingsan...aku lagsung dibawa keruang PMR sekolah..

“lala..lala kamu sudah sadar” sheila. “aku kenapa teman2” lala. “Kamu tadi pingsan kamu sakit ya?” Firza. “egak2 td tiba2 aku sesak nafas” lala. “kalau kamu sakit kamu pulang saja” Firza. “egak kok aku tidak apa2” lala.

:bel pulang sekolah: sampai dirumah: dadaku terasa sesak lagi aku langsung mengambil obat: kata mama aku sakit asma: makanya mungin aku kecapean:kak aldo langsung menghapiri aku:

“dek, kamu kenapa”kak aldo. “aku gak apa2 kok kak.aku Cuma kecapean” aku. “yaudah kamu istirahat sana” kak aldo.

:kebetulan mama dan papa sibuk bekerja lagi:

:malam harinya tiba2 dadaku terasa sesak lagi: kebetulan aku sedang mau kekamar kak aldo: untuk minta ajarkan pr:

Aku langsung jatuh pingsan: kak aldo keluar kamar karena mendengar benturan yang keras:
lala.. lala..? kak aldo teriak. Kak aldo langsung membawa ku ke rumah sakit. Dan kak aldo langsung menelpon mama dan papa.

:sesudah itu mama dan papa datang:

“kalian orang tuanya lala” dokter. “iya dok kami orang tuanya lala” papa.

:dokter mengajak papa dan mama keruanganya:

“spertinya anak anda terkena penyakit asma yang sudah gawat dan juga anak bapak dan ibu terkena gagal ginjal.” Dokter. “kok bisa dok”mama panik. “karena ada virus yg masuk kedalam tubuhnya” dokter. “gimana cara sembuhinnya dok?” papa. “caranya harus dioperasi” dokter. “yaudah dok silahkan operasi sbesar apapun biayanya akan saya tanggung.” Mama.

:lala harus dirawat dirumah sakit: karena keadaanya masih lemah:sampai sekarang belum sadarkan diri:

“la, kok kamu bisa kya gini sih” kak aldo sedih.

****

:akhrinya lala sadarkan diri:tetapi keadaanya masih sangat lemah:saat itulah pengangkatan ginjalnya di operasi:

2 jam kemudian....

Akhirnya operasi berjalan lancar..

Saat disekolah..

“kok lala gak masuk2 ya”firza. “iyaiya kita kerumahnya yuk”sheila. “ayo..ayo” Brin.

:sampai dirumah lala:

Lala..lalala.lala.

“non lalanya tidak ada non”bibi. “non lalanya kemana bi”sheila. “non lalanya sedang dirawat diRS. “sakit apa bi?” brin. “sakit asma sama gagal ginjal”bibi.

Kemudian FSS langsung kerumah sakit menjenguk lala.

“om tante gimana keadaan lala”sheila. “lalanya masih kritis setelah dioperasi”mama. “yaampun lala kesian banget sih”firza. “oh iya om tante pas itu lala bilang kalau dia kespian karena om dan tante sibuk kerja. Mungkin lala sakit karena gak diperhatikan sma om dan tante” brin.

Mama dan papa langsung sedih mendengar semua ini.

2 minggu kemudian aku sudah boleh pulang kerumah walaupun sekarang ginjalnya Cuma satu aku tetap semangat seperti lala yang dulu.

:kak aldo kebetulan sudah balik ke Australia:

Sekarang aku sudah mulai semangat seperti dulu. Walaupun aku masih sakit2an. Aku tetap harus Bersemangat. !!!!

_the End_

this is my short STORY

No comments:

Post a Comment